SOLOPOS.COM - Juru Bicara Koalisi Merah Putih Tantowi Yahya (JIBI/Solopos/googleimage)

Solopos.com, JAKARTA-Hasil quick count pemilu presiden sejumlah tempat pemungutan suara di luar negeri menunjukkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk sementara unggul mutlak.

Namun kubu Prabowo menilai quick count yanng beredar di media sosial dan pesan berantai merupakan hasil karangan angka yang mengunggulkan capres dan cawapres tertentu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Suka suka yang bikin aja mau dibikin berapa. Boleh lah nyenengin ati, kita bisa kan bikin kayak gitu, ngarang sendiri selesai lima menit,” kata juru bicara Prabowo-Hatta Tantowi Yahya disela-sela menghadiri debat capres dan cawapres di Hotel Bidakara Jakarta, Sabtu (5/6/2014).

Pesan broadcast message yang diterima Bisnis.com dari DPP PDI-P menyebutkan Jokowi menang mutlak di sejumlah negara Asia dan Eropa. Di Arab Saudi Jokowi 75% dan Prabowo 25%, Amerika Jokowi 80% dan Prabowo 20%, Australia Jokowi 85% dan Prabowo 15%, Timur Tengah Jokowi 70% dan Prabowo 30%, Asia Oceania Jokowi 65% dan Prabowo 35%, Malaysia Jokowi 85% dan Prabowo 15%, Jepang Jokowi 60% dan Prabowo 40%.

Tantowi menambahkan, meski kubunya bisa mengeluarkan data seperti itu namun tidak akan melakukannya daripada datanya berbeda dengan rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum.

Ketika ditanya negara mana yang akan memenangkan suara tertinggi adalah Malaysia karena Prabowo memiliki kesaksian sungguh-sungguh kasusnya Wilfrida. “Yang lain baru belakangan teriak, teriak,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya