SOLOPOS.COM - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden PKS Anis Matta menjadi kandidat paling kuat yang diusung PKS sebagai calon presiden (capres). Walaupun keputusan final ada di Majelis Syuro, Anis dinilai paling layak. Anis pun akan bertarung dengan nama-nama dengan elektabilitas tinggi dalam setiap survei, seperti Jokowi atau Prabowo.

“Pak Anis dalam beberapa kali kesempatan menyampaikan, yang dibutuhkan masyarakat Indonesia yakni ide-ide besar memajukan Indonesia dan kepemimpinan yang merakyat,” jelas Wasekjen PKS Mahfudz Siddik saat berbincang, Sabtu (10/11/2013).

Promosi BRI Optimistis Bisnis Remitansi Tumbuh 25% Selama Ramadan dan Lebaran 2024

Anis, lanjut Mahfudz, sudah memiliki modal soal visi dan misi. PKS pun mengklaim Anis tak kalah dengan Jokowi atau capres partai lainnya yang sering disebut di survei.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dalam pemilu itu yang penting bagaimana meraih simpati masyarakat dan kinerja mesin partai. PKS memiliki kekuatan itu,” tambahnya.

Desakan untuk mengusung capres dari internal partai memang semakin menguat di PKS. Banyak kader di daerah meminta agar PKS segera mengusung calon. PKS tak mau terburu-buru, walau ada calon lain yang jauh-jauh hari sudah deklarasi.

“Masih cukup waktu sampai Pilpres nanti. PKS masih menunggu keputusan Majelis Syuro,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya