SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo (ilustrasi/JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, BANDUNG — Capres Joko Widodo (Jokowi) meyakini pemilu presiden (Pilpres) 2014 akan berjalan dengan aman dan kondusif. Tidak akan terjadi kerusuhan seusai pilpres seperti yang dikatakan oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Jokowi, Pilpres 2014 nanti akan berjalan dengan aman dan kondusif jika tidak ada pihak-pihak tertentu yang ikut memanaskan euforia politik di Indonesia baik sebelum maupun setelah pilpres dilaksanakan 9 Juli 2014 nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Oleh karena itu, jangan ada yang kompor-komporin. Jangan ada yang manas-manasin. Saya tanya ke rakyat tidak ada apa-apa,” tutur Jokowi di Bandung, Jumat (4/7/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Jokowi, selama ini dirinya seringkali turun ke bawah dan bertemu dengan masyarakat dari berbagai golongan untuk melakukan interaksi sosial. Dari interaksi tersebut, Jokowi meyakini pilpres 2014 akan berjalan dengan baik.

“Kita kan di bawah terus, tenang-tenang saja. Kita nih di bawah, tenang saja. Rakyat juga seneng kok, sebenernya ini kegembiraan politik,” tukas Jokowi.

Seperti diketahui, menjelang habis masa jabatannya, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat masyarakat resah dengan pernyataanya yang menyatakan akan terjadi kerusuhan seusai Pilpres 2014 dari pihak yang merasa tidak puas dengan hasil pilpres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya