SOLOPOS.COM - Syarief Hasan (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Demokrat akhirnya mengisyaratkan kecondongan mereka terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam pemilihan presiden (pilpres) 2014. Visi-Misi Prabowo-Hatta disebut segaris dengan Partai Demokrat.

Isyarat itu muncul setelah Prabowo-Hatta memaparkan visi misinya serta melakukan tanya jawab dengan seluruh petinggi serta kader Partai Demokrat di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (1/6/2014). Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan setelah mendengarkan pemaparan dari Prabowo dan Hatta, para kader yakin visi misi Prabowo-Hatta sejalan dengan visi misi Partai Demokrat (Baca: Netral, Demokrat Tolak Capres yang Janjinya Tak Realistis).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya ingin mulai saat ini sosialisasikan kepada seluruh kader dan simpatisan bahwa visi misi Pak Prabowo dan Pak Hatta adalah segaris dengan visi misi Partai Demokrat,” kata Syarief.

Syarief merasa bangga dengan komitmen Prabowo-Hatta yang akan meneruskan program-program dan melaksanakan segala kebijakan yang dibuat semasa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selanjutnya Syarief sendiri akan melaporkan hasil ini ke SBY selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

Tak lupa ia menyampaikan terima kasih kepada Prabowo-Hatta yang telah meluangkan waktunya untuk melakukan tanya jawab dengan kader partainya. “Selaku ketua harian, hasil daripada dialog ini, akan saya laporkan pada Ketua Umum Partai Demokrat,” sambungnya.

Senada dengan Syarief, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, juga menyampaikan rasa bahagianya karena visi misi Prabowo-Hatta sejalan dengan visi misi partainya. Pria yang akrab disapa Ibas ini juga mengucapkan terima kasih lantaran Prabowo-Hatta akan menjadikan kepemimpinan SBY selama 10 tahun terakhir sebagai pondasi awal dalam membenahi bangsa ke depan.

“Kami juga senang ternyata yang dikatakan pasangan capres cawapres ini segaris dengan Partai Demokrat. Bahwa komitmen beliau ingin melanjutkan program Pak SBY,” ujar Ibas.

Sementara itu, Prabowo menegaskan kembali komitmennya untuk melanjutkan program-program SBY setelah mendapat dukungan resmi dari Partai Demokrat. “Jadi pembangunan ini tidak bisa sepotong-sepotong. Pembangunan ini adalah perjuangan panjang. Ini sebagai modal untuk melanjutkan pembangunan,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya