SOLOPOS.COM - Suryadharma Ali (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, BANDUNG — Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali, menerima pencalonannya sebagai calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2014.

“Dengan segala kerendahan hati dan mohon izin hadirin sekalian, para ulama, dan tentunya bimbingan Allah SWT. Dengan mengucapkan Bismilahirrohmanirohim, saya menerima pencalonan itu,” kata Suryadharma Ali saat menyampaikan pidato politiknya di Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/2/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Politisi yang juga Menteri Agama itu menjelaskan dirinya adalah kader partai, dibina, dididik, terbangun oleh partai. “Dan saya berkewajiban mengabdikan diri kepada PPP. Pengabdian ke PPP saya niatkan bukan semata-mata untuk PPP tapi Islam, untuk umat-umat beragama, untuk Indonesia yang plural, majemuk,” kata Suryadharma Ali.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, dia mengatakan pencalonannya sebagai capres atau cawapres merupakan sebuah panggilan. “Ini sebuah panggilan, saya merenungkan berbagai hal yang dihadapan kita. Dari situlah muncul sebuah gagasan, setelah shalat Ashar, terbesit sebuah tema besar, Merah Putih Bisa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya