SOLOPOS.COM - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA – Raja Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengku Buwono X kembali menyatakan kenetralannya perihal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Pernyataan Sultan itu terucap seusai bertemu empat mata dengan calon presiden Joko Widodo di Kraton Kilen, Senin (2/6/2014). Awalnya Sultan hanya berbicara tertutup dengan Jokowi selama satu jam, sesaat kemudian Jusuf Kalla yang merupakan cawapres mantan Walikota Solo itu ikut bergabung. Saat bertemu dengan Jokowi, Sultan mengaku tak ada janji- janji politik yang diberikan baik kepada dirinya selaku pribadi atau Kraton.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Enggak. Enggak, saya enggak mau itu,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sultan mengaku terbuka jika pasangan lainnya, Prabowo dan Hatta jika akan bertemu dengan dirinya.

“Saya netral. Kalau Pak Prabowo mau ketemu saya masak saya tolak, ya enggak to,” ujar Sultan.

Namun ia mengatakan belum ada surat pemberitahuan perihal kunjungan dari tim Prabowo-Hatta. Tim Jokowi- JK, kata dia, memberitahukan kedatangannya sekitar seminggu lebih.

Kendati begitu, Sultan akan tetap memilih dari dari dua pasang capres-cawapres berdasarkan visi misi dan rekam jejak masing-masing calon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya