SOLOPOS.COM - Banner situs resmi KPU (kpu.go.id)

Solopos.com, SOLO – Situs resmi KPU beberapa saat mengalami “down”. Belum ada keterangan resmi dari pihak KPU. Sejumlah pihak menduga, situ KPU telah di hack.

KPU.go.id dalam beberapa saat mengalami “down”. Saat diakses melalui browser Chrome, pada layar komputer langsung muncul tulisan“Oops! Google Chrome could not connect to kpu.go.id – Try reloading: kpu.go.id”

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kini situs sudah dapat diakses. Dilansir Liputan6, Rabu (9/7/2014), situs isitdownrightnow.com dan upordown.org, melaporkan situs milik KPU itu memang dinyatakan ‘down’ dan tidak dapat diakses oleh siapa pun.

Belum diketahui secara pasti apakah kolapsnya situs KPU disebabkan oleh ulah hacker atau memang karena terlalu banyak diakses sehingga mengalami kesibukan traffic yang membuatnya down.

Kecurigaan akan serangan hacker dipicu oleh gelombang serangan cyber satu hari sebelum hari Pemilihan Presiden (pilpres) 2014 yang saat ini tengah berlangsung.

Kelompok hacker yang menamakan dirinya sebagai ‘Garuda Luka’ diketahui menyerang beberapa situs secara acak.

Di akun Twitter @garudaluka, terdapat informasi tentang berbagai situs yang sudah diretas dan di-deface atau merubah/mengganti tampilan website tertentu. Beberapa situs yang menjadi korban di antaranya adalah situs www.pks-jakbar.or.id, www.univ-ekasakti-pdg.ac.id, dan www.voa-islam.com.

Capture kpu_down

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya