SOLOPOS.COM - Capres dan Cawapres Prabowo-Hatta memakai baju putih. (JIBI/Antara/Fanny Octavianus)

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa hari ini menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Direktur RSPAD Brigjen TNI Douglas S. Gultom mengatakan usai pemeriksaan kesehatan pasangan tersebut pihaknya akan menggelar pleno bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Usai pleno, pihak RSPAD akan menyerahkan hasil tes kesehatan seluruh pasangan capres cawapres, yakni Prabowo-Hatta dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Jokowi-Kalla telah menjalani tes serupa kemarin.

“Setelah hasil pemeriksaan selesai akan dipaparkan temuannya. Kita akan serahkan malam ini. Hari Sabtu akan diumumkan hasilnya,” tutur Douglas, Jumat (23/5/2014).

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pusat dr. Zainal Abidin memastika pelaksanaan pemeriksaan kesehatan Prabowo-Hatta akan memakan waktu yang sedikit lama.

Sebab waktu pemeriksaa harus disela dengan agenda Shalat Jumat. Pemeriksaan akan dihentikan pukul 11.30 WIB dan akan dilanjutkan usai Shalat Jumat pukul 13.00 WIB.

“Teknis dan tata cara pelaksanaan sama dengan kemarin. Selesai pemeriksaan agak sore karena waktu terpakai lama ada pemotongan Shalat Jumat dan Ashar,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya