SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming (Adib Muttaqin Asfar/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Capres nomor urut 2, Joko Widodo (Jokowi) dihadirkan dalam program Sudut Pandang di Metro TV yang ditayangkan Sabtu (21/6/2014) malam. Dalam kesempatan itu, Jokowi memperkenalkan anak-anaknya, termasuk mengaku sempat kecewa dengan pilihan anak tertuanya, Gibran Rakabuming, yang memilih jadi pengusaha katering.

Dalam wawancara yang dikemas dalam bentuk makan bersama tersebut, sang host, Fifi Aleyda Yahya, banyak mengeksplorasi keseharian keluarga Jokowi. Hadir Iriana (istri Jokowi) dan dua anaknya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep. Sedangkan Gibran absen dalam perbincangan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dulu sekolahnya di international marketing, tujuannya setelah lulus bisa melanjutkan usaha ayahnya, tapi setelah pulang [dia] Gibran memilih jadi pengusaha katering, ya sudah,” kata Jokowi.

Saat ditanya Fifi bagaimana sikap Jokowi melihat anaknya yang memilih jalan hidupnya sendiri, Jokowi mengaku pernah kecewa. “Kalau kecewa ya sempat, tapi sekarang saya dukung. Dulu dia itu benar-benar mulai dari nol, saya tidak kasih modal, tidak kasih apa-apa. Saya hanya bantu tempat, sudah,” kata Jokowi.

“Seperti saya memulai usaha dari nol, dia dulu tiap pagi belanja ke pasar sendiri, akhirnya dia sekarang benar-benar tahu medannya. Dia tahu betul harga sayur berapa.”

Dia juga mengungkapkan dulu waktu menjadi mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo, keluarga Jokowi awalnya tidak setuju. “Namun setelah saya beri tahu, akhirnya mengerti. Tapi yang anak tertua ini yang tetap tidak setuju,” kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya