SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN- Front Pembela Islam (FPI) DIY-Jawa Tengah beserta sejumlah elemen masyarakat beramai-ramai mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Capres Cawapres, Prabowo-Hatta di markas FPI, Balecatur, Gamping, Sleman Minggu (8/6/2014) malam.

Mereka secara langsung dikukuhkan oleh Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta wilayah Sleman, Sri Purnomo.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Ketua FPI DIY-Jateng Bambang Tedy turut menyatakannya dukungannya bagi Prabowo karena dinilainya cocok untuk memimpin Indonesia saat ini. Meski belum ada instruksi langsung dari DPP FPI, kata dia, tapi ia sudah mengkomunikasikan dengan atasannya terkait dukungan pada Prabowo.

“Apapun keputusan DPP saya terima atas keputusan yang kami ambil. Untuk Jogja sendiri, kami ada sekitar 15.000 laskar. Di Jateng malah banyak, Sragen saya ada 4.000, banyak. Ini satu komando, kalau saya bilang A ya semua ikut,” ujar Bambang.

Ketua Harian Tim Pemenangan Prabowo-Hatta wilayah DIY, Dharma Setiawan menyatakan untuk DIY dukungan kepada Capres Prabowo terus bermunculan. Hingga kemarin jumlahnya 320 komunitas.

Pihaknya menghimpun berbagai macam komunitas masyarakat. Bukan dari partai saja, melainkan juga unsur paling adalah komponen komunitas dalam memenangkan timnya.

“Banyak banget komunitas yang telah bergabung. Lihat saja ada perempuan merah putih tadi. Ada juga komunitas kecil, misal pengajian di suatu pendukuhan juga diterima, paguyuban jatilan ikut mendukung. Komunitas mbok gendong pasar,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya