SOLOPOS.COM - Hatta Rajasa (ketiga dari kiri) berpelukan dengan Prabowo Subianto (ketiga dari kanan). (JIBI/Solopos/Antara/Prasetyo Utomo)

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan melakukan tabur bunga untuk para pejuang di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

“Kita ziarah ke makam pahlawan dan meletakkan karangan bunga untuk menghornati pahlawan,” kata Hatta saat ditemui di TMP Kalibata, Selasa (20/5/2014).

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Dijelaskan Hatta acara ini dilakukan untuk menghormati perjuangan para pahlawan yang telah mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

“Ini sebuah budaya, tradisi dan agama agar kita betul-betul menghormati pahlawan pendiri bangsa dan itu suatu budaya kita patriotisme,” ujarnya.

Selain Prabowo-Hatta, turut hadir seluruh petinggi partai koalisi pengusung pasangan tersebut, antara lain Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, dan politikus lainnya.

Setelah ziarah, rombongan Prabowo-Hatta akan ke Museum Proklamasi, Menteng untuk menandatangani surat dukungan sebelum beranjak mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya