SOLOPOS.COM - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, JAKARTA — Kekalahan Partai Demokrat dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 menjadi pukulan yang cukup telak bagi Partai Demokrat. Pasalnya, Partai Demokrat adalah partai incumbent namun dikalahkan PDIP yang selama ini menjadi oposisi Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sendiri berduka dengan kekalahan Partai Demokrat pada Pemilu 2014. Namun, SBY tetap optimis bahwa Partai Demokrat tetap akan bangkit dari keterpurukan saat ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Rasa duka saudara-saudara sama dengan saya. Dengan izin dan pertolongan Allah SWT, serta kerja keras kita, bendera Partai Demokrat akan berkibar 5 tahun yang akan datang. Bintang kita akan kembali bersinar. Saya tetap akan bersama Partai Demokrat yang saya cintai ini dalam suka maupun duka,” tutur SBY.

Selain itu SBY juga mengatakan, jika tahun ini Partai Demokrat tidak dapat memenangkan Pilpres 2014, maka SBY dan Partai Demokrat siap dengan segala risiko yang ada, termasuk menerima kekalahannya pada Pilpres 2014 nanti.

“Jika kita tidak berada di pemerintahan lima tahun mendatang, justru kita bisa berbenah dan berbakti kepada rakyat yang kita cintai. Badai pasti berlalu, habis gelap terbitlah terang,” kata SBY.

SBY menegaskan, bahwa dirinya juga tidak akan menghalang-halangi kader Partai Demokrat yang akan pindah partai, jika tidak siap berada di luar pemerintahan. “Bagi para kader yang ingin mencari peluang karier di parpol lain, saya persilakan,” kata SBY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya