SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyortiran surat suara (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, SLEMAN—Pelipatan surat suara Pemilu Presiden (Pilpres) berhasil diselesaikan para relawan pada Rabu (25/6/2014) siang. Hanya saja berbeda dengan persiapan Pemilu Legislatif (Pileg) beberapa waktu lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman tidak bisa langsung melakukan pengepakan.

“Sampul surat suara belum datang. KPU DIY belum mengirimkan, padahal pelipatan surat suara sudah selesai,” ujar Ketua KPU Sleman, Ahmad Shidqi, saat ditemui di kantornya, Rabu (25/6/2014).

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Meski tak sebanyak Pileg, Shidqi mengatakan surat suara yang telah dilipat saat ini disimpan di gudang KPU Sleman dengan penjagaan 10 personel polisi.

Proses pengepakan diperkirakan memakan waktu hingga empat hari. KPU Sleman nantinya akan melibatkan personel dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).
Dengan sisa waktu yang hanya dua minggu lagi, Shidqi berharap KPU DIY segera mengirimkan sampul surat suara agar persiapan logistik Pilpres tidak terhambat.

Beberapa kebutuhan logistik Pilpres masih menunggu didistribusikan ke KPU Sleman. Selain sampul surat suara, lembar berita acara serah terima, surat keterangan pendamping pemilih, dan undangan ke TPS belum ada.

“Kalau template tuna netranya sudah datang,” tutur Divisi Logistik Keuangan Rumah Tangga dan Umum KPU Sleman, Aswino Wardana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya