SOLOPOS.COM - Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie memberi sambutan saat pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI Partai Golkar di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (18/5/2014). Rapimnas itu digelar guna membahas kepastian mandat calon presiden Partai Golkar dan menentukan arah koalisi dalam Pilpres 2014. (JIBI/Solopos/Antara/Fanny Octavianus)

Solopos.com, JAKARTA–Lobi-lobi politik menjelang Pilpres 2014 kian gencar. Seusai Rapimnas Golkar, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) Minggu (18/5/2014) malam, mendatangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hasil pertemuan Ical-Mega tetap nihil.

Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan pertemuan antara Ketua Umum partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak menghasilkan kata sepakat untuk kedua pihak.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

“Sesuai janji, ARB menjelaskan hasil rapimnas kepada ibu, namun hanya sebatas itu, tidak ada kata deal dari kedua pihak,”kata Tjahjo, setelah ARB meninggalkan Teuku Umar, Jakarta Minggu (18/5/2014).

Dia menambahkan, “Ibu Mega malam ini menerima dengan baik, tapi tidak ada komentar apa-apa dari Ibu dan juga tidak ada keputusan apa apa,” jelasnya.

Sementara itu, rombongan partai Golkar yang menghadiri pertemuan langsung berlalu tidak menjawab satupun pertanyaan wartawan.

Dalam rombongan tersebut, Aburizal Bakrie ditemani Sekretaris Jenderal Idrus Marham, Bendahara Umum Setya Novanto, Ketua DPP Ade Komarudin dan Fuad Hasan, serta Politisi Senior Ali Mochtar Ngabalin.

Dari kabar yang beredar, sebelumnya ARB juga berbincang mengenai hasil Rapimnas kepada Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Hotel Sultan, sore tadi. Namun, tidak juga diketahui secara pasti hasil pertemuan tersebut.

Seusai Rapimnas, dari pantauan JIBI/Bisnis, mobil hitam bernomor polisi B 8311 ON memasuki pekarangan pintu samping rumah Megawati pada pukul 20.38 WIB. Dalam mobil tersebut, ada ARB beserta Idrus Marham di dalamnya.

Tak selang semenit, mobil lainnya datang berisi Ketua Ormas SOKSI Ade Komarudin. Mobil lain yang berisi Ali Muchtar Ngabalin juga terlihat merapat ke Teuku Umar.

Adapun Rapimnas telah menetapkan tiga hasil, yakni menetapkan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden atau wakil presiden Partai Golkar, memberikan mandat sepenuhnya pada ARB untuk menetapkan koalisi dan hasil Rapimnas VI telah resmi menggantikan hasil Rapimnas sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya