SOLOPOS.COM - Kaus Jokowi for President. (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Politikus senior PDIP, Sabam Sirait, menyebut Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, bakal merestui pencapresan Joko Widodo atau Jokowi. Sabam melihat keduanya punya kedekatan yang terjalin sejak lama.

“Hubungan mereka sangat baik, sejak Jokowi dari Wali Kota Solo sudah dekat dengan Mega, saya juga ikut juga kampanye untuk Jokowi,” kata Sabam, Kamis (7/11/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedekatan Mega dan Jokowi pun berlangsung sampai kini. Bukan hal aneh saat Jokowi menjemput Mega dan mengajaknya mengunjungi sejumlah waduk di Jakarta pada 5 Oktober 2013. “Semuanya baik-baik, mereka sering bersama-sama,” kata Sabam.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun soal pencapresan Jokowi, sampai saat ini belum diputuskan. Meski Sabam yakin Mega bakal merestui pencapresan Jokowi, sang Gubernur DKI Jakarta diyakini tak akan melangkah duluan.

“Jokowi itu orang baik di partai, saya yakin Jokowi tidak akan maju sebagai capres tanpa persetujuan Ketua Umum,” ungkap Sabam.

“Mega juga ketua umum yang baik, dia nanti akan bilang ke anak buahnya, bisa nggak Jokowi jadi calon presiden,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya