SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto dan Joko Widodo (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, PALEMBANG — Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, mengatakan, Indonesia membutuhkan pemimpin yang punya karakter berani dan tegas bisa mengambil keputusan tanpa ragu-ragu.

Ryamizard Ryacudu menyampaikan hal itu usai menjadi pembicara dalam seminar nasional dengan tema Stabilitas Politik dan Keamanan Indonesia Lima Tahun ke Depan di Palembang, Kamis (1/5/2014). Menurutnya, Indonesia membutuhkan pemimpin yang berani dan tegas ke depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara mengenai apakah dirinya siap bila diminta sebagai calon wakil presiden mendampingi bakal calon presiden PDIP, Joko Widodo alias Jokowi, ia menyatakan siap. Ia menuturkan, Jokowi adalah orangnya sederhana, punya karakter, dan yang penting dia dipilih orang banyak.

Sementara Ketua DPD PDIP Sumatra Selatan, Eddy Santana Putra, menyatakan secara pribadi dan sebagai orang Sumatera Selatan, Ryamizard Ryacudu, itu putra terbaik Sumsel dan putra terbaik bangsa ini.

Ia menilai, menantu dari mantan Wakil Presiden Try Sutrisno itu pantas dan sangat serasi dalam mendampingi Jokowi, pasangan itu sipil militer, Jawa dan mewakili luar Jawa. Jadi, sangat cocok, karena mantan Pangkostrad itu orangnya lurus, baik dan tegas. “Kita yakini bisa menjaga stabilitas politik,” ujar Eddy yang juga mantan Wali Kota Palembang itu kepada Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya