SOLOPOS.COM - Rustriningsih (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Harianjogja.com, KEBUMEN- Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa pada Pemilu Presiden 2014.

Pernyataan itu disampaikannya pada peringatan ulang tahun ke-47 Rustriningsih di kediamannya, Jalan Veteran Nomor 1 Kebumen, Kamis (3/7/2014), yang dihadiri capres Hatta Rajasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya Rustriningsih bersama relawan Rustriningsih menyatakan mendukung, memilih, dan akan mencoblos pasangan Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014,” kata Rustriningsih di hadapan ratusan relawan Rustriningsih.

Menurut dia, ada hal-hal yang menjadikannya mendukung pasangan Prabowo-Hatta, antara lain terkait komitmen dirinya untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Ia mengatakan setelah melalui pencermatan yang panjang termasuk dalam acara debat capres-cawapres, pasangan Prabowo-Hatta banyak mengupas tentang komitmen penyelenggaraan pemerintahan yang bersih.

Menurut mantan Bupati Kebumen ini, manajemen sebaik apa pun pada saat tidak menekankan tentang pemerintahan yang bersih, tentunya akan jauh dari keinginan.

“Saya melihat di depan mata selama menjalani tugas-tugas dinas bahwa kemampuan manajemen dan berbagai hal yang dimiliki tidak akan berarti apa-apa kalau tidak ada keberanian dan ketegasan,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Ia mengakui untuk memutuskan dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta tidak melalui komunikasi dengan PDI Perjuangan.

“Komuniasi tidak ada lagi, tetapi untuk menentukan pilihan itu bagi diri saya menjadi perdebatan,” katanya.

Ditanya apakah tidak khawatir dikeluarkan dari PDI Perjuangan dengan dukungan tersebut, dia mengatakan melihat apa yang dialami suaminya, Sony dipecat diam-diam dari PDI Perjuangan tanpa ada kesalahan, apalagi dirinya dengan kondisi demikian, justru sebetulnya bisa jadi pemecatan itu sudah dilakukan.

Menanggapi dukungan Rustriningsih kepada pasangan Prabowo-Hatta, Cawapres Hatta Rajasa menyatakan bersyukur bahwa tokoh yang memiliki integritas dan kapabilitas manajemen pemerintahan ikut mendukungnya.

“Hal ini akan menambah tenaga dan dukungan, tidak hanya di Kebumen dan Jateng, tetapi gaungnya sudah nasional,” katanya.

Ia mengatakan dengan dukungan ini akan memberikan motivasi yang kuat bagi pasangan Prabowo-Hatta bahwa ada tokoh yang memiliki integritas tinggi ikut bergabung setelah melalui proses panjang.

“Kami yakin akan ada akselerasi bagi tim Prabowo-Hatta. Kami yakin dengan dukungan ini pasangan Prabowo-Hatta akan memenangkan di Jateng,” katanya.

Pemilu Presiden 9 Juli mendatang diikuti dua pasangan capres-cawapres yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya