SOLOPOS.COM - Aburizal Bakrie saat memberikan sambutan di Solo, beberapa waktu lalu (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Aburizal Bakrie saat memberikan sambutan di Solo, beberapa waktu lalu (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

JAKARTA--Rapat Pimpinan Nasional IV Partai Golkar punya peluang untuk mengevaluasi pencapresan Ketua Umum Aburizal Bakrie meski tidak menjadi agenda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau Ical dibawah figur yang baru dimunculkan, kemungkinan evaluasi pencapresan Ical akan dilakukan,” ujar Ketua Streering Committee Rapimnas IV Partai Golkar, Ahmadi Noor Supit di Kompleks DPR, Senin (10/9/2012).

Menurutnya, Rapimnas itu sendiri akan dilaksanakan pada 18-19 Oktober mendatang di Jakarta Hilton Convention Center (JHCC). Sedangkan puncak acara akan digelar di Kemayoran, Jakarta pada 20 September, sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun Partai Golkar.

Rapimnas Golkar, ujarnya, juga mengagendakan program kerja partai menjelang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Begitu juga dengan mekanisme rekrutmen calon legislatif dan kriteria wakil presiden.

“Menjaring informasi dari daerah tentang nama cawapres. Dibicarakan juga peta politik soal Pileg,” ujarnya. Ketua Badan Anggaran DPR tersebut menambahkan peserta Rapimnas adalah pimpinan DPD tingkat I se-Indonesia, sedangkan pimpinan DPD II diundang sebagai peninjau.

Ketika ditanya bagaimana mekanisme untuk mengevaluasi penacapresan Aburizal, yang akrab disapa Ical tersebut,  Ahmadi mengatakan pembahasan evaluasi bisa dilakukan asal ada usulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya