SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Anggota Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Martin Hutabarat, mengungkapkan capres Prabowo Subianto siap meninggalkan jabatannya sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra apabila terpilih menjadi Presiden pada Pilpres 2014.

“Jangankan meninggalkan partai, yang lainnya pun kalau diminta ke Prabowo asalkan demi Negara pasti akan dilakukan,” kata Martin kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/6/2014).

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Menurutnya, komitmen Prabowo Subianto yang menyatakan siap meninggalkan jabatannya di partai itu merupakan bentuk pengabdiannya kepada negara dan ingin fokus untuk menyelesaikan persoalan bangsa, ketimbang persoalan partai.

“Gerindra siap ditinggal pergi Pak Prabowo, kita wakafkan Pak Prabowo untuk negara, obsesinya itu memang untuk membaktikan hidup untuk rakyat Indonesia,” ujarnya.

Meskipun demikian, Martin yang juga menjabat sebagai anggota DPR Komisi III ini mengatakan pihaknya belum melakukan pembahasan terkait nama pengganti Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Dia juga membantah, bahwa posisi tersebut akan dijabat oleh adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo.

“Bukan Pak Hashim, kita belum sampai ke situ, masih fokus kepada pemenangan Prabowo-Hatta di pilpres,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya