SOLOPOS.COM - Prabowo dan Susilo Bambang Yudhoyono (JIBI/Bisnis/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, merasa dirinya mendapat izin dan restu dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk maju dalam Pilpres 2014.

Hal itu dikatakan Prabowo saat menggelar jumpai pers usai bertemua Presiden SBY di Kantor Kepresidenan, seperti ditayangkan TV One, Selasa (13/5/2014) sore. Pada keterangan lainnya, Prabowo menyebutkan kedatangannya menemui Presiden SBY salah satunya karena ia merasa sebagai adik angkatan di militer dan SBY adalah kakak angkatannya. “Karena itu saya datang untuk meminta izin kepada beliau,” ujar Prabowo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain meminta izin, Prabowo juga menyatakan kedatangannya adalah untuk meminta restu dari SBY. Presiden SBY Selasa sore menerima kunjungan calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Prabowo dan Hatta diterima Presiden pukul 17.30 WIB di Kantor Presiden.

Prabowo mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan dua saku di dada dipadu dengan celana cokelat khaki. Sedangkan Hatta mengenakan kemeja putih lengan pendek satu saku dipadu celana panjang hitam.

Presiden saat menunggu kehadiran Prabowo dan Hatta mengatakan pada wartawan bahwa kedaulatan untuk memilih presiden dan wakil presiden mendatang ada di tangan rakyat. “Sekali yang berdaulat adalah rakyat, yang menentukan adalah rakyat kita,” kata Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya