SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA – Wartawan tiga media nasional, KompasTV, MetroTV dan BeritasatuTV mendapati perlakuan tak sedap dari capres Prabowo Subianto.

Dituturkan pembawa berita Metro TV, Elvita Khairani, Rabu (9/7/2014), dalam akun twitternya, tiga wartawan media itu diusir Prabowo Subianto dari tempat tinggalnya. Diceritakan kejadian itu bermula ketika seluruh awak media bersiap untuk melakukan konferensi pers.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah mencoblos, Prabowo mempersilakan media televisi, cetak dan online masuk ke kediamannya di Puncak Bukit Pemburu di Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Prabowo mempersilakan setiap media mewawancara dirinya satu per satu.

Dia juga mempersilakan setiap media memilih tempat wawancaranya masing-masing. Asalkan masih berada di halamannya. Elvita menuturkan awalknya, ketika diwawancarai Berita Satu, Prabowo mulai terlihat sensi.

“Berita satu ini tak fair. Sadis dia. Sama juga seperti Jakarta Globe [satu group dengan Berita Satu]. Jahat itu Jakarta Globe,” kata Prabowo.

Kejadian selanjutnya yang lantas membuat reporter Metro TV meradang. Prabowo sempat enggan menanggapi wawancara Metro TV namun pada akhirnya ngambek usai ditegur.

“Metro TV itu jahat. Apa dosa saya sama Surya Paloh sampai kalian begitu jahat dengan saya. Tak berimbang pemberitaan kalian. Kalau tidak mau disakiti, jangan menyakiti orang lain. Itu ajaran semua agama. What have I done to Surya Paloh? Saya tidak pernah merasa berbuat apa-apa dengan dia. Kamu mau tidak tanyakan itu kepada Surya Paloh?,” kata Prabowo kepada wartawati.

Si wartawati, Elvita Khairani menjawab akan menyampaikannya ke Surya Paloh. Tapi Prabowo cepat memotong.

“Kamu tak akan berani,” kata Prabowo. “Saya ini punya banyak pendukung. Bagaimana kalau saya bilang ke pendukung saya tak perlu nonton Metro TV, habis kalian. Kompas juga termasuk, Berita Satu juga. Begitu juga Tempo. Apa yang saya pernah buat dengan Gunawan Muhammad. Dengan Megawati. Nanti akan saya datang orang-orang itu satu per satu. Pasti. Sebab saya tak pernah menyakiti mereka. Sekarang yang sudah mewawancarai saya boleh keluar. Ini rumah saya. Ayo kita wawancara dengan CNN. Go Ahead,” kata Prabowo yang lantas melanjutkan wawancara dengan media lain.

Kejadian ini cukup menghebohkan di media sosial. Kicauan Elvita Khairani diretweet ribuan kali sampai akhirnya jadi viral hari ini.

BsFmMOKCYAA-PvC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya