SOLOPOS.COM - Ketua FPI Habib Rizieq Shihab (kedua dari kanan) seusai menyampaikan ceramah pada acara halalbihalal dan peringatan HUT Ke-68 RI di Masjid Desa Kebonsari, Wonoboyo, Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (30/8/2013). (JIBI/Solopos/Antara/Anis Efizudin)

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tidak mempermasalahkan citra negatif yang melekat pada organisasi kemasyarakatan Islam Front Pembela Islam (FPI) yang memberikan dukungan untuk mereka.

Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Fadli Zon, mengatakan pihaknya selalu membuka diri terhadap dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk dari ormas FPI.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

“Kita tidak berbicara track record, ini bicara tentang pilpres. Kalau track record dicari-cari bisa. Jadi kita berterimakasih dengan dukungan mana pun,” kata Fadli di Posko Pemenangan Rumah Polonia, Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga adik kandung Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, sempat mengatakan bahwa dirinya akan keluar jika pasangan Prabowo-Hatta merangkul FPI.

Ia pun bersikukuh bahwa Prabowo sama sekali tidak ada niatan untuk merangkul FPI. FPI sendiri melalui Forum Ormas Bersatu telah mendeklarasikan dukungan ke Prabowo-Hatta pada tanggal 31 Mei lalu. Selain FPI, Forum Ormas Bersatu diisi oleh Pemuda Pancasila dan sejumlah forum Betawi.

Terkait hal tersebut, Fadli mengatakan bahwa perbedaan pendapat di internal tim pemenangan adalah hal biasa. Namun pada intinya dia menegaskan bahwa Prabowo-Hatta siap menerima dukungan dari manapun.

“Termasuk dukungan dari FPI, MUI, dari PGI kita harus terima. FPI kan salah satu organisasi. Kita ada ribuan organisasi manapun, tiap hari kami terima,” tegasnya.

Menurut Fadli, dukungan dari elemen masyarakat sangat mendukung proses pemenangan dan kampanye Prabowo-Hatta pada Pilpres 2014 nanti. “Satu suara itu bermakna. Kita kan ada pendapat pribadi, ada yang pedapat tim. Perbedaan pendapat biasa saja,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya