SOLOPOS.COM - Ruhut Sitompul (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Pelaksana Harian Tim Pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Zulkifli Hasan, mengklaim Partai Demokrat telah bergabung ke koalisi. Padahal, tak ada pernyataan eksplisit dari Demokrat yang menunjukkan bergabungnya mereka ke kubu Prabowo-Hatta.

Dalam dialog pemaparan visi misi Prabowo-Hatta, Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan bahwa visi misi pasangann tersebut sama dengan visi misi partainya, tanpa menyebutkan pemberian dukungan secara resmi.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

“Ya kan tadi jelas segaris minta disosialisasikan seluruh Indonesia. Bukan mengarah lagi, berarti sudah koalisi kan dengan bahasa lain,” kata Zulkifli di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (1/6/2014).

Sementara itu, juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengatakan partainya masih bersikap netral sampai ada pemberitahuan langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dijelaskan Ruhut, pada Selasa (3/5/2014) nanti akan ada pertemuan para petinggi Partai Demokrat. Dalam pertemuan tersebut akan dilaporkan hasil dari dialog pemaparan visi misi Prabowo-Hatta kepada SBY.

Namun Ruhut tidak menutup kemungkinan sikap netral ini akan berubah mengarah ke pemberian dukungan kepada salah satu pasangan capres cawapres. “Masih ada peluang perubahan, kan masih lama. Untuk saat ini kita tetap netral. Ini hasilnya kan masih akan dilaporkan ke Pak SBY,” tegas Ruhut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya