PILPRES 2014 : Prabowo-Hatta
Soekarwo-Saifullah Yusuf (google img)

Solopos.com, JAKARTA -- Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo ditunjuuk sebagai ketua tim pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk wilayah tersebut.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, selain Soekarwo, pihaknya juga meminta Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai anggota tim pemenangan di kawasan tersebut.

"Kita minta Pakdhe Karwo dan Gus Ipul untuk menjadi pimpinan dari tim kampanye di daerah Jawa Timur," kata Fadli di Kantor DPP Partai Gerindra, Kamis (22/5/2014).

Menurut Fadli, Soekarwo telah menyanggupi permintaan tersebut dan telah mendapatkan izin dari partainya. Meskipun, Partai Demokrat sendiri tidak menyatakan dukungannya terhadap Prabowo-Hatta.

Sementara Syaifullah diketahui sebagai salah satu Ketua di Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Ia pun telah menyanggupi permintaan untuk menjadi tim pemenangan Prabowo-Hatta.

"Mereka sudah mendapatkan izin untuk bergabung mendukung tim kampanye Prabowo-Hatta. Rencanaya di setiap provinsi yang akan menjadi ketua tim kampanye daerah adalah kader partai yang mungkin kebetulan adalah gubernur atau ketua DPRD," tegasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho