SOLOPOS.COM - Soekarwo-Saifullah Yusuf (google img)

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo ditunjuuk sebagai ketua tim pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk wilayah tersebut.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, selain Soekarwo, pihaknya juga meminta Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai anggota tim pemenangan di kawasan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita minta Pakdhe Karwo dan Gus Ipul untuk menjadi pimpinan dari tim kampanye di daerah Jawa Timur,” kata Fadli di Kantor DPP Partai Gerindra, Kamis (22/5/2014).

Menurut Fadli, Soekarwo telah menyanggupi permintaan tersebut dan telah mendapatkan izin dari partainya. Meskipun, Partai Demokrat sendiri tidak menyatakan dukungannya terhadap Prabowo-Hatta.

Sementara Syaifullah diketahui sebagai salah satu Ketua di Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Ia pun telah menyanggupi permintaan untuk menjadi tim pemenangan Prabowo-Hatta.

“Mereka sudah mendapatkan izin untuk bergabung mendukung tim kampanye Prabowo-Hatta. Rencanaya di setiap provinsi yang akan menjadi ketua tim kampanye daerah adalah kader partai yang mungkin kebetulan adalah gubernur atau ketua DPRD,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya