SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG- DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jateng mendesak pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP supaya ditetapkan target Pemilu 2014 masuk tiga besar. Selain itu juga akan menjaring aspirasi nama Capres dari masyarakat sehingga pantas diajukan di Pilpres 2014.

Ketua DPW PPP Jateng, Arif Mudatsir Mandan, mengatakan pada Pemilu 2014 mendatang PPP secara nasional harus mampu meraih suara antara 15% sampai 20%.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Kami akan mengusulkan pada Mukernas PPP di Kediri 21-23 Februari 2012, supaya DPP PPP menetapkan target tiga besar pada Pemilu 2014,” katanya kepada wartawan di Semarang, Senin (20/2/2012).

Target tersebut, lanjut dia yang didampingi Wakil Ketua DPW PPP, Istajib AS, bukan mengada-ada karena pada Pemilu sebelumnya PPP pernah menduduki peringkat tiga besar. Dengan struktur organisasi partai telah menyebar dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan sampai tingkat desa, bisa mencapai target itu.

”Bila dikoordinasi secara maksimal kader partai mencapai 12 juta orang,” ujarnya.

Terkait dengan nama calon presiden (Capres) dari PPP, Arif, menyatakan sebaiknya terlebih dahulu mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Dari aspirasi masyarakat nantinya dapat diketahui nama yang pantas diajukan sebagai Capres dari PPP.

“DPW PPP Jateng sendiri segera melakukan penjaringan aspirasi masyarakat tentang nama Capres, hasilnya akan disampaikan pada Mukernas PPP tahun 2004 mendatang,” katanya.

Penjaringan aspirasi nama Capres bisa melalui berbagai forum yang ada sehingga dapat dihasilnya nama yang sesuai harapan masyarakat dan mendapat dukungan.

Wakil Ketua DPW PPP Jateng, Istajib menambahkan, rombongan dari Jateng berjumlah sekitar 20 orang antara lain, Ketua Majelis Syariah KH Maemun Zubaer. “Dalam Mukernas kami juga mengusulkan kepedulian terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia,” ujar dia. JIBI/SOLOPOS/Insetyonoto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya