SOLOPOS.COM - Jusuf Kalla (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A)

Solopos.com, JAKARTA – Politisi Partai Golongan Karya (Golkar), Poempida Hidayatullah, berpendapat Golkar sebaiknya mendukung penuh Jusuf Kalla (JK) untuk menjadi cawapres Joko Widodo alias Jokowi daripada mengusung capres atau cawapres lain.

Menurutnya, skenario tersebut sangat potensial mengingat elektabilitas Jokowi sebagai capres dan JK sebagai cawapes sangat tinggi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Daripada mengusung nama cawapres lain, mengapa Golkar tidak memberi dukungan penuh kepada Pak JK saja? Pak JK kan elektabilitasnya tinggi. Nah kemungkinan ini masih terbuka dan akan diputuskan dalam Rapimnas,” kata Poempida saat ditemui Bisnis setelah acara Diskusi Politik Pasca Real Count, Jakarta, Minggu (11/5/2014).

Menurutnya, Jokowi dan JK akan menjadi pasangan ideal untuk pemerintahan karena keduanya saling melengkapi. Namun, hal tersebut bisa saja tak didukung Golkar mengingat sejarah antara PDIP dan Golkar yang bertentangan. “Tergantung apakah dengan menjadi bagian tim Ibu Mega, Golkar akan legowo. Wallahu alam,”ujar Poempida.

Hingga saat ini, Golkar belum menentukan pasangan koalisi. Sempat diisukan akan dirangkul Gerindra, kini Gerindra malah hampir final menggandeng PAN sebagai kawan koalisinya. Sementara itu, Jokowi pun belum menetapkan bakal cawapresnya. Meskipun, Nasdem dan PKB telah setuju mendukung PDIP dalam pilpres, namun keputusan cawapres sepenuhnya diserahkan pada PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya