SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok/Solopos)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda-DIY) tidak akan memberikan izin untuk konvoi kemenangan calon presiden guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Kapolda DIY Brigjen Pol Haka Astana di Gunungkidul, Sabtu (12/7/2014) mengatakan pihaknya tidak akan memberikan izin untuk diadakan konvoi kemenangan di wilayah hukumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya tegaskan tidak akan memberikan izin konvoi,” katanya.

Dia berharap masing-masing pihak hendaknya menunggu sampai pengumuman yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) 22 Juli mendatang siapa pemenang dalam Pemilu Presiden 2014.

“Saya meminta masyarakat tetap tenang, menjaga diri agar suasana tetap aman. Nek menang ojo umuk, nek kalah ojo ngamuk (kalau menang jangan sombong, kalau kalah jangan mengamuk),” kata dia.

Haka mengatakan, situasi di DIY masih terkendali. Namun demikian, pihaknya tetap menyiapkan pasukan bersiaga untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

“Kami menyiapkan 6.564 personel, yang terdiri pasukan yang berjaga di TPS dan cadangan,dibantu dari TNI,” kata dia.

Sementara itu, Kapolres Gunung Kidul, AKBP Faried Zulkarnaen menambahkan untuk kedua kubu di wilayah Gunung Kidul, pihaknya tidak
mempermasalahkannya.

“Saya sudah komunikasi dengan masing-masing timses, agar kegiatan itu dilaksanakan, tidak turun ke jalan, dan hanya dilakukan di masing-masing
kantor,” kata dia.

Selain itu, dia meminta masyarakat tetap tenang menjaga situasi dan tidak mudah terprovokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya