SOLOPOS.COM - Luhut Pandjaitan (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Luhut Pandjaitan, memutuskan mengundurkan diri. Luhut tidak sejalan dengan keputusan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie alias Ical, yang memutuskan partai itu mendukung pasangan Prabowo-Hatta (Baca: Golkar Memanas, Ical akan Jelaskan Alasan Dukung Prabowo).

Luhut mengundurkan diri melalui sebuah surat yang ditujukan langsung kepada Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung. Dalam surat pengunduran dirinya, Luhut mengungkapkan alasannya mengundurkan diri dari kepengurusan Partai Golkar karena memiliki sikap politik yang berbeda terkait pemberian dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berikut isi surat pengunduran diri Luhut Pandjaitan yang diterima JIBI/Bisnis, Rabu (21/5/2014).

“Setelah mempertimbangkan secara matang dan mendalam berbagai perkembangan politik yang menimpa partai yang kita cintai bersama akhir-akhir ini, maka melalui surat ini saya secara resmi mengajukan pengunduran diri saya dari kedudukan sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar terhitung hari ini, tanggal 21 Mei 2014.

Perlu saya sampaikan bahwa pada tanggal 19 Mei 2014 lalu saya telah berbicara langsung dengan Ketua Umum Partai Golkar saudara Ir. Aburizal Bakrie dan dengan jelas saya sampaikan bahwa saya akan mendukung Capres Jokowi, karena menurut hemat saya dialah calon presiden terbaik saat ini.

Untuk itu disampaikan pula bahwa meskipun dengan berat hati, kelihatannya kami harus berpisah dalam keberpihakan, namun hendaknya pertemanan kami yang telah terbina lama tetap dapat berlanjut. Atas penyampaian saya tersebut, beliau dapat menerimanya dengan baik.

Sebagai konsekuensi logis atas dasar pilihan terhadap Jokowi, saya sampaikan secara resmi surat pengunduran diri sebagai Wakil Ketua merangkap Angota Dewan Pertimbangan Partai Golkar yang saudara pimpin.

Hal yang ingin saya garisbawahi adalah “perbedaan bukanlah untuk dipertentangkan melainkan untuk dikelola” karena itu adalah corak khas wawasan kebangsaan kita, NKRI.

Saya ucapkan banyak terima kasih atas kerjasama yang erat yang telah kita bina bersama selama beberapa tahun terakhir ini, dan semoga sukses terus menyertai kita di tempat dan posisi masing-masing.”

Seperti diketahui, secara terang-terangan Luhut menyampaikan dukungannya kepada pasangan capres dan cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla, sedangkan Partai Golkar telah meresmikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya