PILPRES 2014 : Pengamat: Dukungan Demokrat ke Prabowo-Hatta Tidak Berefek Besar
Syarief Hasan (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, JAKARTA -- Pengamat Politik dari Universitas Gajah Mada (UGM), Arie Sujito, mengatakan dukungan Partai Demokrat kepada pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) tidak akan berdampak terlalu besar.

Hal ini disebabkan tidak adanya jaminan apabila petinggi partai memberikan dukungan kepada salah satu pasangan capres dan cawapres, maka para pendukung dan simpatisan partai juga turut melakukan hal yang sama. "Dukungan dari Demokrat ke Prabowo-Hatta itu dukungan simbolik. Tidak ada jaminan nanti para pendukung partai akan ikut dukung Prabowo-Hatta," kata Arie ketika dihubungi Bisnis/JIBI, Senin (30/6/2014).

Arie juga yakin, dukungan partai berlambang Mercy itu juga tidak bulat dikarenakan Fraksi Partai Demokrat banyak jumlahnya serta tersebar di seluruh wilayah Indonesia. "Cuma, tidak sedikit kader Demokrat yang tidak ingin ketinggalan kereta sekarang ini, tidak ingin ketinggalan bagi-bagi kue. Dukungan ini dukungan pragmatis," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPP Partai Demokrat mengumumkan dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta melalui konferensi pers di kantor DPP Demokrat, Jl. Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin. Dukungan ini disampaikan oleh Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan, tanpa dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

DPP Partai Demokrat menilai visi misi pasangan Prabowo-Hatta segaris dengan visi misi Demokrat. Prabowo-Hatta juga dinilai mampu dan mau melanjutkan program-program ekonomi dan kesejahteraan rakyat pemerintahan SBY.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom