SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi (JIBI/Antara/dok)

Harianjogja.com, SLEMAN- Puluhan warga lereng Gunung Merapi di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang berprofesi sebagai penambang pasir dan buruh bangunan, melakukan penggalangan dana untuk dikirimkan ke rekening pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Aksi yang dilakukan di Jalan Cangkringan, Bimomartani, Ngemplak Sleman ini berhasil menghimpun dana jutaan rupiah dari para relawan.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“Ini tadi sudah terkumpul Rp1,5 juta, kami yakin jumlahnya akan terus bertambah,” ucap koordinator aksi Sigit Riswanto, Senin (16/6/2014).

Penggalangan dana ini dilakukan dengan mengedarkan kotak yang bergambar Jokowi-JK kepada masyarakat dan pengguna jalan sambil membagikan stiker.

“Aksi ini merupakan dukungan warga Bimomartani terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden Jokowi-JK,” ujarnya.

Ia mengatakan, dari sumbangan ini warga ingin menunjukkan cita-citanya memiliki pemimpin yang mampu mengayomi rakyat kecil.

“Dana ini kemudian akan dikirimkan ke rekening capres-cawapres Jokowi-JK melalui bank,” tukasnya.

Sigit mengatakan, kegiatan ini spontan dilakukan sebagai bentuk dukungan rakyat kepada Jokowi-JK.

“Ini murni aksi dari kami. Kami iklas melakukan ini dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun,” tegasnya.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya