SOLOPOS.COM - Joko Widodo-Jusuf Kalla (JIBI/dok)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Kelompok pedagang buah di wilayah Kerjan, Kecamatan Patuk di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mampu mengumpulkan sumbangan untuk pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebesar Rp624.000.

“Kami dukung dan akan bersama-sama ajak warga di Gunung Kidul memenangkan Jokowi-JK menjadi Presiden 2014-2019 terpilih pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014,” kata Koordinator pegadang buah Patuk, Tukiran di Gunungkidul, Sabtu (14/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tukiran mengatakan kelompok pedagang buah Kerjan Beji Patuk telah mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden dengan nomor urut 2 yakni pasangan Jokowi-JK.

“Warga berharap adanya perbaikan kesejahteraan dan peningkatan perekonomian,” kata Tukiran.

Acara deklarasi dilakukan oleh relawan Tjiptra itu didukung perwakilan kelompok relawan dari sejumlah wilayah di sekitarnya, juga dihadiri Barisan Relawan Pendukung Jokowi-JK juga masyarakat setempat itu berlangsung sederhana.

Selain menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama, warga mendengarkan pembacaan deklarasi dukungan. Di sela acara, disajikan hidangan berupa jagung, kacang rebus juga aneka buah-buahan yang dibagikan secara gratis.

“Ini bentuk dukungan riil dari bawah. Warga percaya Jokowi-JK bisa membawa perubahan, ” katanya.

Pembacaan deklarasi dilakukan dipandu oleh Krisna, relawan Gunung Kidul itu berlangsung kidmat meski sempat terjadi hujan rintik-rintik.

“Relawan akan terus bergerak untuk sosialisasikan program dan upaya meraih simpati rakyat untuk memilih yang terbaik, menjadikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden lima tahun mendatang,” kata Krisna.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Daerah Istimewa Yogyakarta Eko Suwanto memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan sumbangan sukarela yang dilakukan secara spontan.

Menurut Eko, dukungan dari kelompok pedagang dan dan petani buah di Gunung Kidul sangat menginspirasi bagi daerah lain.

Diyakini, dari Kerjan Beji, Patuk, Gunungkidul, kemenangan pasangan Jokowi-JK bisa antar jadi pemimpin nasional.

“Apa yang dilakukan masyarakat Patuk ini akan menambah energi positif bagi langkah Jokowi raih dukungan rakyat. Kami semakin yakin Jokowi-JK akan memenangkan Pemilu Presiden 9 Juni 2014 karena rakyat sudah bergerak dan setiap rumah rakyat menjadi pusat gerakan pemenangan Jokowi-JK,” kata Eko.

Pada Pilpres 9 Juli 2014 diikuti oleh dua pasangan yakni Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya