SOLOPOS.COM - Surat Cinta untuk Megawati di Car Free Day Solo

Solopos.com, JAKARTA — Caleg-caleg PDIP mulai menggantikan foto Megawati dengan Jokowi di alat peraga kampanyenya. Meski tak melarang, PDIP mengingatkan agar kader banteng moncong putih tak kebablasan dan menyepelekan Megawati.

“Itu sebenarnya kreativitas mereka. Tapi kita imbau kepada seluruh kader PDIP, walaupun kehendak publik, dan misal pada akhirnya kita benar mencapreskan Jokowi, tidak boleh kita anggap Ibu Mega disepelekan,” kata Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun saat berbincang dengan Detik, Rabu (8/1/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komarudin mengingatkan jasa Megawati kepada PDIP sudah amat banyak. Hegemoni Jokowi dalam survei capres saat ini diharapkan tak sampai membuat kader PDIP mabuk dan menepikan Megawati. “PDIP bisa berjaya hari ini tidak lepas dari peran Megawati, kita harus tahu etika,” ujar pria asal Papua ini.

Jokowi mengizinkan foto dirinya digunakan oleh para caleg dalam alat kampanye mereka, terutama caleg dari parpol Jokowi berasal yakni PDIP. “Kalau begitu nggak apa-apa,” kata Jokowi pada Selasa (7/1/2014) kemarin. Para caleg memasang foto Jokowi untuk mendongkrak popularitasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya