PILPRES 2014 : Pascabentrok, Jadwal Kampanye di Gunungkidul Berubah
Pasangan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JIBI/Bisnis/dok)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL- Jadwal kampanye dengan rapat umum atau kampanye yang bersifat pengumpulan massa di ruang terbuka mengalami perubahan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul mengaku perubahan tersebut berlaku untuk kampanye 28 Juni hingga 5 Juli 2014.

Anggota KPU Gunungkidul Divisi Hukum Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Is Sumarsono menuturkan perubahan tersebut mengikuti petunjuk dari KPU DIY. Sebelumnya tidak ada penjadwalan kampanye di tingkat DIY.

“Namun setelah ada bentrok massa pendukung pada 24 Juni lalu, maka ada kesepakatan untuk mengatur jadwal kampanye agar tidak terjadi bentrokan,” ungkap dia di KPU Gunungkidul, Senin (30/6/2014).

Pembuatan jadwal tersebut disepakati kedua belah kubu pendukung masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden. Untuk kampanye dengan rapat umum pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan jatah waktu 29 Juni, 1 Juli, 3 Juli dan 5 Juli. Untuk pasangan Jokowi-JK mendapatkan jatah waktu 28 Juni, 30 Juni, 2 Juli, dan 4 Juli.

“KPU DIY menginstruksikan KPU Kabupaten untuk menyesuaikan sehingga kami menyesuaikan jadwal kami,” imbuh Ketua KPU Gunungkidul Zaenuri Ikhsan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom