SOLOPOS.COM - Pasangan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JIBI/Bisnis/dok)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Jadwal kampanye dengan rapat umum atau kampanye yang bersifat pengumpulan massa di ruang terbuka mengalami perubahan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul mengaku perubahan tersebut berlaku untuk kampanye 28 Juni hingga 5 Juli 2014.

Anggota KPU Gunungkidul Divisi Hukum Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Is Sumarsono menuturkan perubahan tersebut mengikuti petunjuk dari KPU DIY. Sebelumnya tidak ada penjadwalan kampanye di tingkat DIY.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Namun setelah ada bentrok massa pendukung pada 24 Juni lalu, maka ada kesepakatan untuk mengatur jadwal kampanye agar tidak terjadi bentrokan,” ungkap dia di KPU Gunungkidul, Senin (30/6/2014).

Pembuatan jadwal tersebut disepakati kedua belah kubu pendukung masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden. Untuk kampanye dengan rapat umum pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan jatah waktu 29 Juni, 1 Juli, 3 Juli dan 5 Juli. Untuk pasangan Jokowi-JK mendapatkan jatah waktu 28 Juni, 30 Juni, 2 Juli, dan 4 Juli.

“KPU DIY menginstruksikan KPU Kabupaten untuk menyesuaikan sehingga kami menyesuaikan jadwal kami,” imbuh Ketua KPU Gunungkidul Zaenuri Ikhsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya