SOLOPOS.COM - Hatta Rajasa (ketiga dari kiri) berpelukan dengan Prabowo Subianto (ketiga dari kanan). (JIBI/Solopos/Antara/Prasetyo Utomo)

Solopos.com, JAKARTA–Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat, sebagai persyaratan menuju pemilihan umum presiden pada 9 Juli 2014.

Prabowo-Hatta secara bersama-sama tiba di RSPAD Gatot Subroto sekira pukul 06.30 WIB mengenakan kemeja putih. Keduanya melambaikan tangan sambil tersenyum terhadap beberapa karyawan maupun media yang menyapa mereka.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

“Alhamdulillah sehat. Saya sengaja datang lebih awal dan puasa sebelumnya,” ujar Hatta Rajasa.

Ekspedisi Mudik 2024

Prabowo-Hatta dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjalani tes kesehatan jasmani dan jiwa.

KPU atas rekomendasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) meminta capres-cawapres menjalani pemeriksaan jasmani meliputi penyakit dalam, jantung dan pembuluh darah, paru-paru, bedah, urologi, ortopedi, syaraf, mata, telinga, hidung dan tenggorokan, serta mulut maupun gigi.

Selain itu, KPU menjadwalkan, tes kesehatan terhadap bakal capres-cawapres dijadwalkan berlangsung sekira delapan jam.

Tim dokter RSPAD Gatot Soebroto pada Kamis (22/5) memeriksa pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) yang menjadi pesaing Probowo Subianto-Hatta Rajasa dalam pemilihan umum presiden pada 9 Juli 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya