SOLOPOS.COM - Kicauan ARB saat blusukan bareng Jokowi (twitter @aburizalbakrie)

Solopos.com, SOLO – Resmi berkoalisi dengan capres PDIP, Jokowi, Aburizal Bakrie langsung blusukan ke Pasar Gembrong. Blusukan ini diumumkan ARB dalam akun twitternya. Tak jarang sejumlah komentar miring justru menghampiri.

“Tadi saat blusukan ke Pasar Gembrong bersam @jokowi_do2 sekaligus mengumumkan kerjasama @PDI_Perjuangan dan @Golkar5,” kicau ARB dalam akunnya @Aburizalbakrie.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa saat setelah foto blusukannya diunggah, Bakrie kembali berkicau. “Kalau untuk kepentingan bangsa dan negara, tidak ada warna merah, kuning, hijau, putih, atau biru. Yang ada adalah: Merah Putih,” katanya.

Kicauan tokoh yang sempat mendeklarasikan diri jadi capres partai Golkar ini sepertinya tak mendapat tanggapan positif. Foto dikomentari sinis. Sementara beberapa akun di twitter menuding ARB melakukan pencitraan.

“Mbah bakrie kangsen karo jokowi, ktmuan neng pasar… Pencitraan..!!! Ngopo ra neng hotel? Kan lbh sahdu..??,” @Gus_Miro

“Jokowow makin nguasai media tv klo ARB gabung. Baru kali ini ngerasa acara YKS lebih bagus daripada pencitraan menjijikan,” @m_iqbaljr

“Pencitraan,” @doyest Menanggapi kicauan akun @kampung_jakarta, “Pertemuan koalisi Jokowi & ARB di Pasar Gembrong, potret Jokowi gunakan fasilitas sbg gubernur Jkt…”

“Pencitraan cap WEDHUS. Jokowi ketemu ARB di pasar Gembrong!,” @hadiprayitno82

“inilah sejarah dlmm perpolitikan indonesia ,sebab slma orde bru ,pdi di singkirkan,” @GunturMochamad.

“Alamak… *tepok jidat*,” @DediPambudi.

“JUJUR KAMI (simpatisan beringin muda) KECEWA BERAT anda tdk setulus yg kami pikirkan,” @DayuOktaLA.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB), Selasa (13/5/2014), menemui calon presiden (capres) PDI Perjuangan Joko Widodo alias Jokowi di Pasar Gembrong, Jakarta. ARB mengaku pencarian teman koalisi Partai Golkar dalam Pilpres 2014 belum final, Namun Jokowi sebaliknya.

Jokowi sendiri menerangkan keduanya telah berada di titik yang sama. Artinya, tegas dia, kedua belah pihak resmi berkoalisi. Namun, Jokowi belum mengatakan bahwa koalisi yang dimaksudkan berarti menjadikan ARB sebagai pasangan duetnya dalamn Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

Ditanyai mengenai deklarasi, Ical menjawab deklarasi sikap Golkar dalam Pilpres 2014 itu baru akan dilakukan setelah internal partainya menemui kesepakatan.

Kesepakatan tersebut akan diproses dalam Rapimnas Golkar yang rencananya dilaksanakan antara 15-18 Mei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya