SOLOPOS.COM - Tommy Soeharto (Dok/JIBI/Solopos)

JAKARTA- Partai Nasional Republik (Nasrep) berencana mengusung Tommy Soeharto sebagai bakal calon presiden (Capres) di Pilpres 2014 mendatang. Niat ini berdasarkan aspirasi dari berbagai pihak yang menginginkan  kembalinya trah Cendana ke kancah politik.

“Tidak dipungkiri ada aspirasi yang berkembang agar Tommy maju, tapi itu akan kita bahas lebih lanjut lagi karena sebagai partai baru kita harus membahas tahapan-tahapan untuk menjadi lebih besar lagi,” ujar Ketua Umum Partai Nasrep Jus Usman Sumanegara, dalam jumpa pers di kantor DPP Partai Nasrep Jl Kartanegara, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami juga perlu mengkonsolidasikan menjadi kekuatan politik yang real,” sambungnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Jus menjelaskan, Tommy yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Nasrep sudah mengetahui. Namun, putra dari mantan presiden Soeharto yang pernah aktif di Partai Golkar ini belum memberikan tanggapannya.

“Dia (Tommy) sudah tahu tapi belum memberikan tanggapannya,” jelasnya.

Jus menambahkan, program utama yang menjadi andalan Partai Nasrep adalah ekonomi yang berbasis kerakyatan dan demokrasi yang sesuai dengan UUD 1945. Pihaknya juga tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan siapapun pada 2014 nanti.

“Kita membuka diri untuk berkoalisi dengan partai manapun karena kita ingin membuka jaringan yang lebih luas,” bebernya.

Perlu diketahui Partai Nasrep merupakan salah satu dari 13 partai politik baru yang tidak lolos dalam verifikasi sebagai badan hukum oleh Kementerian Hukum dan HAM. Itu berarti partai Nasrep tidak dapat mengikuti Pemilu 2014. detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya