SOLOPOS.COM - Aburizal Bakrie (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Di sela-sela pertemuan ormas dan sayap Partai Golkar di rumah Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie, Senin (5/5/2014) malam, Ketua Soksi, Ade Komarudin, memberikan komentarnya terhadap proyeksi koalisi Golkar-Gerindra.

“Tadi itu pertemuan cair sekali. Meskipun posisi dua-duanya capres-capres kan? Tetapi seperti tidak masalah karena pertemuan tadi kekeluargaan sekali,” ujarnya.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Menurutnya, tidak masalah jika akhirnya Golkar menyiapkan calon wakil presiden (cawapres) untuk maju ke RI 1. “Maksimal mana capres kalah, atau gubernur menang? Lebih maksimal gubernur menang kan? Intinya kita mau maksimal untuk mengabdi pada negeri ini” Jelasnya kepada wartawan di kediaman Rumah ARB, Jakarta Pusat (5/5/2014).

Namun dia mengingatkan bahwa saat ini posisi Golkar tetap mendukung Aburizal Bakrie sebagai Capres karena hal tersebut sudah ditetapkan pada Rapimnas III 2012. “Yang jelas partai telah menunjuk ARB sebagai capres, sebelum rapimnas yang kan datang memutuskan lain. Jadi tergantung rapimnas,” ujarnya.

Saat ditanyai pendapatnya jika Golkar hanya mengusung cawapres, Ade menjawab. “Saya bilang saya ikhlas, jika itu untuk pengabdian negara,” tutupnya. Rapimnas Golkar sendiri dijadwalkan akan berlangsung setelah pengumuman rekapitulasi nasional 9 Mei 2014 mendatang.

Dalam pertemuan itu, beberapa perwakilan ormas dan sayap Golkar telah tiba di kediaman ARB alias Ical di Menteng, Jakarta Pusat. Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham menegaskan pertemuan ini dilakukan untuk bersilahturahmi antara ormas dan sayap partai Golkar dengan Ketua Umum partai pohon beringin tersebut.

“Partai golkar kan memiliki banyak ormas, ada ormas pendiri juga organisasi pemuda. Sebagai keluarga besar, kami keluarga besar bersilahturahmi dengan ketua umum,” jelasnya.

Idrus menambahkan pertemuan ini untuk menyampaikan aspirasi ormas dan sayap mengenai dinamika politik partai yang akan didengar oleh ARB. Dia juga mengatakan pertemuan ini tidak untuk mengevaluasi performa partai di pemilu legislatif kemarin. “Lengkapnya nanti ya setelah pertemuan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya