SOLOPOS.COM - Ketua DPW PKB Jateng, Yusuf Cudlori,memberikan sambutan saat digelar istighozah ribuan santri pendukung Jokowi-JK di Gedung Kartini, Sragen, Jumat (4/7) malam. Acara itu dihadiri ibunda Jokowi, Sujiyatmi. (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN — Ibunda capres Joko Widodo (Jokowi), Sujiyatmi, mengaku memberikan pesan khusus kepada putranya menghadapi pilpres, Rabu (9/7/2014). Hanya saja, dirinya enggan membeberkan pesan tersebut.

Hal itu disampaikan Sujiyatmi kepada wartawan di sela-sela menghadiri istigazah ribuan santri pendukung Jokowi-Jusuf Kalla (JK) di Gedung Kartini, Jumat (4/7/2014) malam. “Itu [pesan] ya khusus untuk anak saya. Itu rahasia,” kata dia.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Dia menyampaikan tak ada doa khusus untuk kemenangan Jokowi-JK pada pilpres mendatang. Namun, dia mengaku selama beberapa bulan terakhir rajin salat malam. Dalam kesempatan itu, Sujiyatmi mengungkapkan rasa syukurnya lantaran banyaknya dukungan yang mengalir kepada Jokowi-JK.

Dia pun optimistis Jokowi-JK menangi Pilpres 2014. “Insyaallah, mudah-mudahan,” ungkapnya.

Sujiyatmi mengaku tak khawatir menghadapi Pilpres 2014. Dia menjelaskan situasi menjelang pilpres tak jauh berbeda dengan situasi yang dihadapinya ketika Jokowi saat maju Pilkada Solo serta Pilgub DKI. “Sudah mantap menghadapi situasi seperti ini. Hati saya sudah saya tata sehingga tidak ada rasa khawatir,” katanya.

Disinggung fitnah serta kampanye hitam yang diarahkan kepada Jokowi, Sujiyatmi mengaku putranya tak pernah mengeluhkan hal tersebut. “Tidak pernah mengeluh soal itu. Tetapi, saya sudah tahu dari media. Kalau saya sendiri, tidak apa-apa. Kata orang mau bagaimana-bagaimana, biarin saja. Jokowi juga sudah saya pesan jangan dijawab, jangan dilayani biar nanti berlalu sendiri,” urai dia.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jateng, Yusuf Cudlori, dalam sambutannya acara tersebut meminta masyarakat memilih calon pemimpin yang bersih dari masalah. Dia menegaskan tak ada keraguan bagi warga NU memilih Jokowi yang bisa mengayomi masyarakat Indonesia yang multikultural serta multi agama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya