SOLOPOS.COM - Hidayat Nur Wahid (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Hidayat Nur Wahid berhasil memenangi Pemilihan Raya (Pemira) PKS. Meski begitu, Hidayat belum tentu menjadi capres yang akan diusung PKS pada 2014.

“Jadi pemenang Pemira ini belum tentu menjadi capres PKS. Nanti akan dibahas di majelis syuro pada Januari,” kata Sekjen PKS, Taufik Ridho, di Kantor DPP PKS, Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (29/12/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Taufik, setelah dibahas di majelis syuro, akan dilakukan uji publik. Uji publik ini yang akan menentukan siapa capres PKS nantinya. “Nanti akan kita lakukan uji publik, agar kita bisa mengetahui elektabilitasnya,” jelasnya.

Namun, Taufik mengaku belum mengetahui berapa jumlah tokoh yang akan diujipublikkan. Menurutnya, semua keputusan ada di majelis syuro. “Nanti dari hasil majelis syuro itu akan diputuskan yang akan diuji publik lima besar atau hanya tiga besar hasil Pemira,” tambahnya.

PKS hingga saat ini juga masih harus berjuang untuk mengumpulkan suara di Pemilu Legislatif 2014. Pasalnya jika mereka tidak bisa mendapat 20 persen suara, maka mereka gagal majukan capresnya.  “Ya kami masih berjuang untuk pemilu legislatif dulu. Kan ada ambang batas yang harus dilampaui,” tutur Taufik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya