SOLOPOS.COM - Jokowi dan Megawati (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, membela gaya kepemimpinan Joko Widodo alias Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta. Mega menegaskan aksi blusukan Jokowi yang banyak dikritik politikus lain merupakan cara terbaik pemimpin mendekati rakyat.

“Begitu Pak Jokowi saya suruh masuk Jakarta dan dengan cara beliau yang banyak orang bilang aneh blusak-blusuk. Padahal itu tugas kita sebagai bagian pemimpin harus dekat dengan rakyat mengerti apa yang dikehendaki rakyat,” tutur Mega dalam Seminar Dewan Guru Besar UI bertema Indonesia Menjawab Tantangan: Kepemimpinan Menjadi Bangsa Pemenang di Aula FK UI, Salemba Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam seminar ini, Jokowi ikut hadir. Dia akan menjadi pembicara kedua usai Megawati. Mega dalam paparannya mengatakan masalah bangsa saat ini adalah rendahnya wibawa negara. “Personifikasinya kepada pimpinannya,” sebut dia. “Orang mengatakan pemimpin harus punya kharisma,” lanjutnya.

Persoalan lain adanya ketidakpercayaan terhadap institusi hukum. “Selanjutnya ketidakpercayaan terhadap institusi publik,” kata Mega.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya