SOLOPOS.COM - Jokowi-JK mengikuti tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (22/5/2014). (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Sekretaris Tim Pemenangan Jokowi-JK, Akbar Faisal, menyatakan rasa salutnya kepada seluruh masyarakat yang telah mendonasikan dana untuk kemenangan pasangan nomor urut dua tersebut dalam Pilpres 9 Juli 2014.

Dia mengatakan sampai Selasa (3/6/2014) pukul 10.00 WIB, total pemasukan dana kampanye Jokowi-JK yang berasal dari donasi masyarakat mencapai 2,97 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini bentuk dukungan publik yang luar biasa. Baru tiga hari dibuka, dukungan donasi dari masyarakat hampir mencapai 3 miliar. Berarti satu hari masyarakat menyumbang 1 miliar,” kata Akbar Faisal di Gedung KPU, Selasa (3/6/2014).

Sumbangan dari masyarakat tersebut nilainya bervariasi, dimulai dari Rp1.000 hingga Rp200.000. “Sampai saat ini yang terbesar Rp200.000, ada juga yang menyumbang seribu rupiah. Sumbangan dilakukan melalui e-money banking dan transfer antar ATM,” jelasnya.

Menurut Akbar, sampai saat ini, lebih dari 5.000 penyumbang mendonasikan dukungannya pada Jokowi-JK. Data identitas penyumbang pun jelas terdata, sesuai yang diatur oleh KPU.

Adapun penggalangan dana ini akan terus dibuka selama pelaksanaan kampanye. “Donasi ini terobosan yang kami buka itu agar masyarakat ikut terlibat dalam pemilihan pemimpinnya. Ternyata responsnya luar biasa. Penggalangan ini akan terus dibuka selama masa kampanye,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya