SOLOPOS.COM - Luhut Pandjaitan (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Anggota Dewan Penasihat Tim Pemenangan Pasangan Capres-Cawapres, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Luhut Binsar Panjaitan, menjamin bahwa pencoblosan Pilpres Rabu (9/7/2014), akan berlangsung dengan aman tanpa gangguan apapun.

Menurut Luhut Panjaitan, siaga satu yang diberlakukan oleh pihak Kepolisian dan TNI AD adalah hal yang normal dan tidak perlu dibesar-besarkan. Status siaga satu juga tidak perlu dipersepsikan bahwa prosesi pilpres akan terjadi kerusuhan.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

“Itu biasa, normal, itu sudah sesuai prosedur tetap sejak saya masih aktif di TNI. Setiap ada event-event besar, harus selalu siaga satu,” tutur Luhut di Jakarta, Selasa (8/7/2014).

Selama ini menurut Luhut Panjaitan, pihaknya belum menemukan indikasi adanya kerusuhan selama prosesi Pilpres 2014 nanti. Menurutnya, jika ada yang ingin melakukan kerusuhan, Luhut menjamin bukan dari pihaknya. “Saya belum melihat ada indikasi itu. Kalau ada orang yang mau melakukan itu, pasti bukan dari pihak kami,” kata Luhut.

Selain itu, Luhut Panjaitan juga meyakini bahwa TNI dan Polri akan tetap netral selama prosesi pilpres 2014 berlangsung. Jika TNI dan Polri tidak mengambil sikap netral selama prosesi pilpres, maka hal tersebut akan mencederai reputasi TNI dan Polri di hadapan publik.

“Saya tidak yakin TNI dan Polri melakukan tindakan-tindakan yang keberpihakan yang dapat mencederai reputasi TNI dan Polri,” ujar Luhut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya