SOLOPOS.COM - Joko Widodo dan Prabowo Subianto (JIBI/Antara/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Koordinator Relawan Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla Eriko Sotarduga optimistis bahwa pasangan nomor urut dua akan bisa unggul di atas 5% dibandingkan lawan politiknya.

Keyakinannya tersebut berlandaskan uapaya tim baik sukarelawan, simpatisan dan kader partai yang sudah bergerak secara door to door di 11 provinsi pada hari terakhir masa kampanye 5 Juli 2014 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Debat tanggal 5 Juli dan antusiasme masyarakat di Gelora Bung Karno membuat selisihnya semakin jauh. Perhitungan kami di atas 5%,” katanya di Taman Suropati Menteng Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Menurutnya, bagaimanapun semua pihak telah berupaya baik secara duniawi maupun berdoa otomatis mempunyai harapan untuk memperoleh hasil yang terbaik. Jokowi mengakhiri masa kampanye dengan ibadah umrah bersama sejumlah tim pemenangannya.

“Kesehatan nomor satu, jodoh nomor dua, presiden nomor dua,” katanya.

Adapun situasi dukungan Jokowi-JK di Jakarta memang sempat di bawah karena masyarakat ingin Jokowi meneruskan jabatannya sebagai Gubernur. Diakuinya, tim relawan dan kader partai harus melakukan sosialisasi secara masif di Jakarta sehingga tetap unggul namun hanya tipis. “Kita akan unggul tidak terlalu jauh,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya