SOLOPOS.COM - Ruhut Sitompul (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA– Ketua Bidang Hukum Tim Pemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Trimedya Pandjaitan mengungkapkan pihaknya mengapresiasi keputusan Anggota Partai Demokrat, Ruhut Sitompul untuk mendukung Jokowi-JK.

“Pak Ruhut sudah menyatakan bergabung, ya kita sangat berterima kasih, karena dukungan 1 suara saja, sangat berarti untuk Pilpres ini,” kata Trimedya kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia mengatakan pihaknya terbuka untuk menerima dukungan dari pihak manapun, termasuk dari Ruhut yang dikenal sering ceplas-ceplos dalam perkatannya.

“Siapapun yang mau mendukung Jokowi-JK kita terima, kita enggak lihat karakternya atau hal lainnya, apalagi kalau orang itu bisa membawa masanya untuk mendukung Jokowi,” ujarnya.

Menurutnya, Ruhut sebagai anggota DPR terpilih dari dapilnya di Sumut 1, menunjukkan bahwa Ruhut masih memiliki massa dan pendukung loyal. Diharapkan dengan bergabungnya Ruhut ke kubu Jokowi-JK, maka pasangan capres-cawapres nomor urut 2 tersebut bisa menang mutlak dan memperoleh suara sebanyak 65% atau 70%.

Mengenai perseteruan di kubu internal Partai Demokrat, Trimedya yang juga menjabat sebagai Anggota DPR Komisi III dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini enggan untuk menanggapinya terlalu jauh dan menegaskan bahwa pihaknya tidak akan turut campur dalam persoalan tersebut.

“Itu urusan internal mereka [Demokrat], tentu dia mengambil keputusan itu sudah memperhitungkan resikonya, apalagi dia kan politikus senior yang sudah paham resiko dan konsekuensi dalam berpolitik,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya