SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencermatan data pemilih (JIBI/Solopos/Dok)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-  KPU DIY terus memantangkan persiapan pelaksanakan pemilihan presiden pada 9 Juli mendatang.

Salah satunya, dengan mengadakan rapat koordinasi dengan anggota KPU kabupaten dan kota, guna membahas tahapan pelaporan dana kampanye Pilpres 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komisioner KPU DIY Divisi Teknis Penyelenggaraan Nur Huri Mustofa mengatakan, koordinasi dengan KPU kota atau kabupaten adalah untuk mematangkan persiapan pelaksanaan pemilihan presiden. Harapanya, dengan pertemuan ini maka dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Ekspedisi Mudik 2024

“Setiap daerah mendapatkan jatah bergantian untuk menyelenggarakan rapat koordinasi. Untuk saat ini yang dibahas adalah tentang pelaporan dana kampanye pilpres,” katanya saat ditemui di sela-sela rapat di Embung Nglanggeran, Patuk, Kamis (5/6/2014).

Menurut dia, segala persiapan telah dilakukan. Salah satunya adalaah penetapan daftar pemilih tetap (DPT) pilpres. Namun, sampai saat ini penetapan DPT baru terlaksana di tingkat PPS.

“Secara keseluruhan masih belum, karena KPU kabupaten-kota baru akan menetapkan pada 9 Juni esok. Sedang, untuk provinsi ditetapkan pada 11 Juni mendatang,” sebut Huri, sapaan akrabnya.

Ditegaskannya, sampai saat ini, KPU terus melakukan pemutakhiran data yang berkaitan dengan jumlah pemilih. Tujuannya, untuk meminimalisir terjadinya kisruh pemilih dalam pelaksanaan pilpres mendatang.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir risiko itu. salah satunya, dengan terus melakukan pemutakhiran data,” lugasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya