SOLOPOS.COM - Suasana pemilihan di TPS 20 Ledoksari, Wonosari yang bertempat di area Stadion Handayani, Rabu (9/7/2014). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Berbagai cara dilakukan untuk menarik minat calon pemilih untuk menggunakan hak suaranya dalam pemilihan presiden 2014. Demi memberikan kenyamanan kepada calon pemilih, area stadion pun dijadikan tempat untuk mencoblos. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, David Kurniwan.

TPS 20 Desa Jeruksari, Wonosari memiliki keunikan dari sisi penggunaan tempat. Pasalnya, mereka menggunakan Stadion Gelora Handayani dijadikan tempat untuk memilih.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Mereka beralasan, selain letaknya yang strategis, area stadion dinilai lebih representatif untuk digunakan. Hal ini berkaitan kurangnya tempat yang memadai untuk menjadi lokasi pemungutan suara.

“Awalnya kami kesullitan mencari tempat yang memadai. Namun, akhirnya kami sepakati untuk menggunakan area stadion sebagai alternatif pilihan,” kata Ketua KPPS TPS 20 Ledoksari, Wonosari, Suyadi.

Menurut dia, lokasi stadion lebih mudah dijangkau, karena letaknya yang sangat strategis. Selain itu, dari sisi area, tempat itu luas dan tidak mengaggu aktivitas warga.

Sementara itu, berkaitan dengan izin tempat, Suyadi mengaku sudah mendapatkan izin dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga
(Disdikpora) Gunungkidul.

“Penggunaan area ini kami sudah melayangkan izin tertulis dan mereka (Disdikpora) mengizinkan untuk dijadikan TPS,” kata dia.

Suyadi mengakui bila penggunaan pintu masuk stadion sebagai TPS bukan yang pertama kali. Karena, sudah menggunakan tempat itu sejak Pemilu 2004 yang lalu. Jadi, menurutnya, tidak masalah menggunaakan tempat itu, apalagi dari sisi perizinan, juga mendapatkannya.

“Hampir tiap pemilihan kami menggunakan tempat ini untuk lokasi TPS. Warga pun juga tidak ada yang keberatan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya