SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jokowi blusukan (JIBI/Bisnis/Akhirul Anwar)

Solopos.com, JAKARTA — Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menegaskan kesiapan personel untuk mengawal para calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan maju dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014, 9 Juli mendatang.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol. Agus Rianto, personel pengawal capres dan cawapres itu merupakan gabungan personel Brigade Mobil (Brimob) Polri dan tim food security dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri. Mereka bertanggung jawab atas keselamatan para capres dan cawapres hingga pelantikan presiden baru, Oktober 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pada prinsipnya kita sudah mempersiapkan diri. Sudah ada tim yang nantinya akan melaksanakan tugas pengamanan secara melekat pada masing-masing calon setelah ditentukan oleh KPU,” tegasnya di hadapan wartawan di Jakarta, Senin (21/4/2014).

Tim pengamanan capres tersebut, kata Agus, diambil dari 253.000 personel kepolisian yang kini menjalankan tugas pengamanan pemilu. Nantinya, pengamanan akan dilakukan sesuai kebutuhan masing-masing capres. “Nanti kita sesuaikan. Kalau ada kegiatan di luar kota kita akan manfaatkan teman-teman kepolisian yang ada di wilayah,” tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya