SOLOPOS.COM - Ilustrasi penghitungan suara (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, BANTUL – Kader partai dipersilakan mengawasi jalannya rekapitulasi surat suara Pemilu Presiden 9 Juli lalu.

Tim pemenangan capres Jokowi-Jk di Bantul Aryunadi mengatakan pihaknya mempersilakan bagi kader dan simpatisan pendukung Jokowi aktif terlibat melakukan pengawasan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Diakui Aryunadi memang menjadi tugas dan kewajiban setiap pendukung Jokowi-JK untuk mengawal perjalanan rekapitulasi perolehan suara dari TPS, PPS, PPK dan KPU.

“Jadi karena memang ketentuannya penetapan hasil pilpres tidak dilakukan tertutup silakan untuk menyaksikan langsung rekapitulasi. Ini justru realistis partisipasi politik masyarakat sudah cukup menggembirakan,” ujar Arynadi, Senin (14/7/2014).

Sementara itu, aktivis Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Bantul Dipo Dwi menyatakan tidak melarang seluruh relawan menyaksikan rekapitulasi suara hasil pilpres tingkat kabupaten di KPU Bantul.

“Bukan berarti mengepung kantor KPU. Tetapi mengawal suara hasil semua TPS,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya