SOLOPOS.COM - Jokowi (ilustrasi/JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden (capres) dari PDIP, Joko Widodo alias Jokowi menyatakan partainya aktif mendekati partai untuk koalisi. Selain mendekati partai-partai politik lain, muncul pula nama-nama populer seperti Jusuf Kalla, Mahfud M.D., hingga Moeldoko.

Nama Jusuf Kalla disebut-sebut berpeluang menjadi pendamping Jokowi sebagai cawapres meskipun Partai Golkar (latar belakang parpol Jusuf Kalla) sudah mencalonkan Aburizal Bakrie (ARB) alias Ical sebagai capres. Sebaliknya ada beberapa parpol yang kabarnya mendekati PDIP.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ada yang mendekat, ada yang kita mendekati. Saling aktif,” kata Jokowi di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/4/2014) malam.

PDIP aktif mendekati Partai Nasdem, PKB, dan PAN. Meski demikian PDIP terbuka koalisi dengan semuanya. Adapun tentang cawapres yang akan diusung belum ada yang disampaikan Jokowi.

Nama-nama seperti Jusuf Kalla, Mahfud M.D., Rhoma Irama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Moeldoko, kata Jokowi masih digodok. “Ya nanti lah, masih digodok,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Golkar mempersilakan kadernya menjadi cawapres untuk capres dari partai lain meskipun Golkar tetap mengusung Ical sebagai capres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya