SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (kedua dari kiri) berjabat tangan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) seusai pertemuan di kediaman Prabowo di Bojongkoneng, Babakanmadang, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/5/2014) lalu. (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) mengkritik ramai-ramai koalisi yang dilakukan partai politik peserta Pilpres 2014. Pasalnya, dalam setiap manuver koalisi yang dilakukan oleh parpol, yang diuntungkan hanya kelompoknya sendiri tanpa memikirkan masyarakat luas.

Penegasan tersebut disampaikan Koordinator Nasional JPPR, M. Afifuddin dalam rilisnya di Jakarta, Minggu (18/5/2014). “Hiruk pikuk tentang koalisi yang dilakukan oleh parpol saat ini sudah sangat memuakkan. Rakyat seakan disuguhi parade teater dan sandiwara politik yang minus pelibatan mereka. Koalisi harus juga mempertimbangkan agenda rakyat,” tuturnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain itu, menurut Afifuddin, jika semua parpol hanya mengedepankan politik dagang sapi sebagai barometer untuk melakukan koalisi menjelang Pilpres 2014, maka dapat dipastikan visi dan misi capres dan cawapres nanti tidak akan menyejahterakan rakyatnya.

“Bisa dipastikan rakyat hanya akan disuguhi pasangan-pasangan dengan visi pepesan kosong yang jauh dari cita-cita menyejahterahkan rakyat,” kata Afif.

Menurut Afif pada Pilpres 2014 kali ini, masyarakat harus dilibatkan untuk mensukseskan Pilpres. Dengan keterlibatan masyakarat dalam pilpres, maka cita-cita setiap parpol untuk menyejahterkan rakyat akan tercapai.

“Rakyat harus diajak bersama untuk menyukseskan Pilpres dan tak hanya disuruh menonton tindakan elit parpol yang tak tersentuh mereka,” ujar Afif.

Menurut Afif kecurangan pada Pileg 2014 kemarin, akan berkurang di Pilpres nanti, jika masyarakat dilibatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya